Banyak Unit Rumah Sangat Membutuhkan Bantuan Rehab

Sebanyak 649 penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Karimun tahun 2018, tidak lama lagi direhab. Pihak Satker Penyediaan perumahaan Provinsi Kepri telah melakukan sosialisasi dan verifikasi kepada para Calon Penerima Bantuan (CPB) di delapan kecamatan, beberapa waktu lalu.

”Alhamdulillah, semuanya sudah siap tinggal buka rekening penyedia material bahan bangunan. Penerima BSPS tidak menerima uang tunai melainkan dalam bentuk bahan bangunan yang diambil dari toko bangunan yang sudah ditentukan,” kata Kepala Bidang Perumahan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Kebersihan Karimun Rita Agustina, Senin (25/6).

Baca Juga: harga pipa besi 

Bahan bangunan sudah sudah diusulkan oleh penerima BSPS sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Sehingga penerima tidak dapat mengambil bahan bangunan di luar RAB yang telah diusulkan. Mereka, nantinya akan dibantu oleh tenaga fasilitator untuk mengambil bahan bangunan seperti semen, spandek untuk atap, batako, kayu, besi, dan sebagainya.

Artikel Terkait: harga seng galvalum

”Disesuaikan kebutuhan rehab rumah. Sebab penerima BSPS antara satu dengan lainnya tidak sama, tergantung yang sudah diusulkan,” jelasnya.

Bantuan yang diberikan senilai Rp 15 juta, dimana Rp 12 juta untuk pembelian material bangunan dan sisanya untuk bayar upah tukang. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s