Pandai Besi Pendil, Bertahan di Tengah Gempuran Peralatan Modern

Kepala Kantor Air serta Kotoran Tubuh Pengusahaan (BP) Batam, Binsar Tambunan
Selain itu, Kepala Kantor Air serta Kotoran Tubuh Pengusahaan (BP) Batam, Binsar Tambunan, mengatakan telah beberapakali berikan surat ultimatum serta peringatan terhadap PT Haikki Green biar lekas memakan kotoran itu. Akan tetapi dalam tempo hampir tiga tahun terakhir, tumpukan kotoran cuma menyusut kurang lebih 4. 000 ton.

“Kalau yg saya ketahui dulunya itu ada 19 ribu ton akan tetapi saat ini tinggal 15 ribu ton. Punya arti ada progres. Ya kita mengharapkan ada izin penggunaan berbeda, ” tuturnya.

Baca Juga: harga besi hollow 4×4 

Kabid Pengelolan Kotoran BP Batam Iyus menyampaikan perihal sama. Menurutnya, PT Haikki Green baiknya mengelola izin penggunaan berbeda, semisalnya buat bahan paduan pembuatan beton dll.

Artikel Terkait: harga besi sloof 

“Kalau izinnya ada. Itu buat batako. Sebab itu mesti cepat buat urus izin supaya bisa difungsikan kecuali Batako, ” tuturnya.

Dan Masrial dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam menyebutkan pihaknya senantiasa kerjakan pengawasan. Dia pun menyatakan perusahaan itu mempunyai izin timbunan serta penggunaan kotoran B3.

“Nah soal lambannya, masihlah ada waktu. Jika tidak ada waktu, karena itu pengusutan dari Kementerian LHK dapat dikerjakan, ” tuturnya.

Selain itu komisaris PT Haikki Green Heri Santoso mengaku penggunaan kotoran B3 memang lamban. Kecuali sebab bidang pemanfaatannya hanya terbatas buat batako serta paving blok, alat yg dipunyai PT Haikki Green pun minim.

“Jadi kami tidak diam. Serta kami punyai izinnya semua. Kami terus akan mohon izin ke kementerian buat penggunaan berbeda, ” terangnya.

Menurut Heri, sekarang kotoran itu belum pernah mencemari lingkungan. Pastinya sebab di tempatkan dalam tempat yg aman yg telah dalam pengawasan BP Batam.

“Intinya, bagaimana lantas triknya, kami akan berusaha biar kotoran ini usai sebelum izin penggunaan selesai. Jadi kami bukan main-main. Kami mohon pemberian dari semua pihak, ” tutupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s