Penyebab Gudang Bahan Bangunan Ludes Terbakar

Sebuah gudang penyimpanan cat dan bahan bangunan milik PT Mataram Sakti di Pucang Gading RT1 RW 9, Desa Batursari, Kecamatan Mranggen ludes dilalap si jago merah, Selasa (29/05).

Dalam kejadian itu dua seorang pekerja mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit. Keduanya adalah Heri Wiyanto (32) warga Kajeran Pendowo RT1 RW5, Kecamatan Kranggan, Temanggung.

Dia mengalami luka bakar di lengan dan telapak tangan kanan, lengan kiri atas, bahu kanan dan kedua kaki. Adapun rekannya, Triyono (38) warga Daleman Kidul RT 19 RW20, Kecamatan Pakis, Magelang mengalami luka bakar di bagian jari jari kedua tangan, betis kanan, dan kaki kiri. Salah seorang warga yang mengetahui kejadian Abdul Azis (25) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30.

Saat itu, kedua karyawan itu, Heri Wiyanto dan Triyono, yang telah selesai bekerja bermaksud masuk ke dalam gudang untuk beres-beres pakaian. Keduanya melihat di dalam gudang ada satu kaleng cat yang terbakar. Mereka berusaha memadamkan api, namun tidak berhasil. Heri Wiyanto lalu berteriak ada kebakaran dan berusaha mengeluarkan sepeda motor.

Baca Juga: genteng metal pasir 

Saat berusaha mengeluarkan sepeda motor itu tubuhnya terkena api. Rekannya, Triyono membantu Heri mengeluarkan sepeda motor jupiter MX AB-6673- TY yang ikut terbakar. Beberapa orang yang mendengar teriakan tersebut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca Juga: harga atap spandek  

Petugas Polsek dan Koramil Mranggen yang tiba di lokasi membantu memadamkan api. Api baru berhasil dijinakkan setelah 3 unit mobil Damkar Plamongan Indah Semarang dan satu unit mobil Damkar Karangawen dikerahkan di lokasi kejadian. Kapolsek Mranggen, AKP Son Haji mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan gudang.

Artikel Terkait: harga plafon gypsum 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua karyawan mengalami luka bakar. Kerugian diperkirakan sebesar Rp 100 juta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s