Penyebab Produsen Keluarkan Lantai Keramik Ukuran Besar

Belum membaiknya bisnis properti di Tanah Air tentu berdampak pada sektor terkait seperti bahan bangunan, sanitari maupun pendukung lainnya. Para produsen keramik kini melakukan inovasi dengan memproduksi lantai keramik ukuran besar. Inilah tren lantai keramik terkini.

Mereka memproduksi dengan mengeluarkan ukuran yang lebih besar, yakni 100 x 100 cm, 120 x 120 cm, 150 x 150 cm dan 320 x 160 cm. Ukuran lantai ini untuk mengisi celah pasar yang membutuhkan produk eksklusif tapi masih bisa dipasang secara konvensional.

Baca Juga: cat tembok murah

Biasanya lantai keramik ukuran besar impor berupa marmer ini selalu membanjiri pasaran Indonesia. Dengan keluarnya lantai keramik ukuran besar maka konsumen bisa memilih produk yang diinginkan.

Artikel Terkait: cat kayu yang bagus 

Presiden Direktur PT Asri Pancawarna, produsen keramik merek Indogress dan Decogress mengatakan, ukuran semeter atau 100 x 100 cm ini pangsa pasarnya cukup besar karena untuk menggantikan produk impor yang harganya mahal.

“Pasarnya makin hari makin baik karena rumah pribadi yang luasnya besar ingin lantai keramik berukuran besar agar tampak mewah,” ujar John Suharto, di Pameran Ajang Keramika 2018, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (16/3).

Lanjut John hampir satu dekade produk granit tile ukuran 60 x 60 cm sudah menjadi pilihan utama menggantikan keramik biasa yang berukuran kecil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s