PLN Batam Rogoh Rp 5 Miliar Untuk Pelanggan Baru

Bright PLN Batam selalu berusaha mendatangkan keadilan daya. Terpenting di lokasi perbatasan, daerah ketinggalan, daerah terisolir, serta pulau terluar. Diantaranya di Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Semenjak Selasa (14/8) lantas, masyarakat Sijantung dapat nikmati akses listrik menjadi 24 jam. Pasti hal tersebut mendatangkan kebahagiaan sendiri. “Dari mulai ada bumi, baru sekarang ini kami bisa listrik, ” celetuk salah satunya masyarakat Sijantung, Soni, 43.

Baca Juga: harga MCB Listrik 

Awal mulanya, Soni serta 259 masyarakat Sijantung mesti membayar Rp 100 ribu tiap-tiap bulan untuk mendapatkan saluran listrik. Itupun cuma mulai jam 18. 00 WIB sampai jam 24. 00 WIB. Diluar jam itu, masyarakat tak akan mendapatkan saluran listrik. Hingga tiap-tiap kegiatan masyarakat yang terkait dengan listrik mesti ditangani saat malam hari.

Baca Juga: harga lem kayu 

Listrik
Panel Surya yang disebut paket LTSHE didalam rumah masyarakat Kampung Monggak, Kecamatan Galang, Batam. Tidak hanya Kelurahan Sijantung, masih tetap ada kampung yang lain di pesisir Batam yang pada akhirnya nikmati listrik dari PLN. Ialah Kampung Tanjung Kertang, Cate, Tebing Tinggi serta Sungai Aleng, dan Belongkeng. Semua ada di Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang. Lalu Kampung Sungai Raya serta Sembulang di Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang.

Artikel Terkait: lampu LED strip 

General Manager Servis Usaha Unit (SBU) Bright PLN Batam Fansis Al Zuhari menyampaikan, masih tetap ada dua kampung lagi yang akan memperoleh saluran listrik. Yaitu, Kampung Monggak serta Pasir Panjang, dan Pantai Melayu di Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang.

“Semoga Oktober kelak dapat tersambung disana. Itu kami targetkan bersamaan dengan hari listrik nasional, ” kata Fansis di sela peresmian sambungan listrik baru di kelurahan Sijantung.

Penyaluran listrik di lokasi pesisir Batam seperti di Kecamatan Galang, memberi rintangan sendiri buat Bright PLN Batam. Tempatnya yang cukuplah jauh dari kota serta terbagi dalam pulau-pulau, memerlukan investasi yang banyak. Bahkan juga untuk melayani 260 pelanggan baru di Kelurahan Sijantung, dibutuhkan investasi seputar Rp 5 miliar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s