Renovasi Bangunan SMAN 3 Kupang Telan Dana Rp 2 Miliar

Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia mengalokasikan dana sebesar Rp. 1,5 Miliar untuk melakukan renovasi bangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Kupang.

Selain bantuan dana pusat, ada juga alokasi dana pendamping dari komite sekolah untuk melaksanakan renovasi bangunan itu sebesar Rp 500 juta, sehingga total dana untuk melakukan renovasi bangunan sekolah tersebut sebesar Rp 2 Miliar.

Besaran anggaran untuk melakukan renovasi bangunan SMA Negeri 3 Kota Kupang tersebut, terpampang jelas pada papan informasi proyek yang ditancapkan disamping proyek itu.

Baca Juga: harga besi hollow 4×4 

Dalam papan informasi tersebut, juga tertera bahwa mekanisme pengerjaan proyek renovasi bangunan tersebut menggunakan jasa penyedia swakelola dengan lama waktu pelaksanaan sebanyak 180 hari kelender.

Artikel Terkait: harga seng galvalum 

Berdasarkan pantauan POS-KUPANG.COM, Sabtu (30/6/2018) siang, progres pelaksanaan proyek tersebut sudah memasuki penggalian fondasi bangunan. Hal itu terlihat dari tumpukan material bangunan disekitar lokasi proyek.

Berdasarkan informasi yang dapat dipercayai disekitar lokasi, proyek tersebut saat ini sudah mulai memasuki pemasangan besi pada pondasi bangunan tersebut. Namun belum dilakukan pemasangan besi pada proyek tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s