Kendaraan Lapis Baja Ringan untuk Wilayah Ekstrem Dari Rusia

Militer Rusia saat ini tengah menguji kendaraan-kendaraan lapis baja ringan yang dirancang untuk beroperasi di daerah-daerah beriklim ekstrem. Inilah dua kendaraan tempur yang sedang dipersiapkan untuk meningkatkan pertahanan negara.

Pasukan Arktik Rusia sedang menguji “Kretchet”, sebuah kendaraan yang nantinya akan digunakan misi pengintaian dan patroli di perbatasan. Kendaraan ini secara khusus diciptakan supaya mampu bertahan di tengah iklim yang paling tak kenal ampun di wilayah utara negara itu.

Baca Juga: rangka atap baja ringan 

VIDEO: Antusias Kucing Menonton Piala Dunia. Bangga, Bocah Indonesia Jadi Pendamping Pemain di Pembukaan Piala Dunia 2018. Geger, Ada Meteor Meledak di Langit Rusia.

Artikel Terkait: ukuran paving block

“Kendaraan ini ringan dan mampu menjelajah hingga 2.000 km hanya dengan satu tangki bahan bakar. Ia bahkan bisa berjalan melalui gundukan salju setinggi tiga meter dengan kecepatan 50 km/jam,” kata Dmitry Safonov, mantan analis militer surat kabar Izvestia, seperti dikutip dari RBTH Indonesia, Selasa (26/6/2018).

Jika para perancang memasang lapis baja tambahan dan berhasil lulus uji coba Kementerian Pertahanan Rusia, mereka akan melihat kendaraan itu dalam Komando Strategis Bersama Kutub Utara dalam beberapa tahun ke depan.

Truk beroda enam itu dapat mengangkut sepuluh orang tentara bersenjata lengkap, tambah sang pakar. Namun, kendaraan itu tak dapat mengangkut artileri berat atau sistem senapan mesin.

“Jika sistem senjata berat dipasangkan pada Kretchet, ia akan kehilangan kecepatan dan kemampuan manuvernya,” kata Safonov.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s