Begini Tips Hilangkan Bau Amis Telur di Dapur Setelah Bikin Kue Lebaran

Kegiatan menyambut Lebaran tak lepas dari membuat kue-kue kering. Ada yang ingin praktis dengan memesan kue Lebaran, ada pula yang memang hobi bikin kue Lebaran. Hanya saja, ada satu bahan kue Lebaran yang bikin aroma dapur jadi kurang sedap. Bahan itu adalah telur. Bau amis telur biasanya meruap setelah selesai membuat kue Lebaran.

Baca Juga: kitchen set murah

Mengutip Boldsky, ada 4 cara mudah untuk menghilangkan bau amis telur ini. Langkah tersebut sangat efektif menghilangkan bau yang menempel pada tempat-tempat yang digunakan untuk memasak.

Artikel Terkait: harga pintu minimalis 

1. Tepung
Ilustrasi tepung. snexportgroup.com
Caranya, ambil beberapa gram tepung dan gosokkan di atas tempat yang bau amis. Biarkan tepung itu menempel di sana beberapa waktu. Setelah itu, bilas seluruh tempat dengan lap bersih, kalau perlu dengan wewangian yang lembut.

2. Air lemon
Ilustrasi lemon. Shutterstock
Gunakan perasan air lemon pada alat memasak atau bagian dapur yang bau amis telur. Lalu diamkan beberapa saat. Jika dirasa baunya sudah berkurang atau hilang, cuci peralatan masak tadi atau lap dengan bersih bagian dapur yang semula bau amis.

3. Cuka
Ilustrasi cuka putih. shutterstock.com
Bau amis telur akan sangat tercium jika menggunakan peralatan masak berbahan plastik. Supaya bau tersebut hilang, semprotkan cuka pada bagian yang berbau dan biarkan beberapa saat. Setelah itu cuci peralatan masak tadi dengan sabun.

4. Baking Soda
Menghilangkan serpihan dapat dilakukan dengan mudah. Oleskan baking soda yang telah dicampur air di area yang tertusuk. Tunggu beberapa menit hingga serpihan itu keluar dari kulit. Babble.com
Celupkan peralatan yang digunakan untuk membuat kue dengan bahan telur tadi dalam adonan baking soda. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan sabun atau cuci seperti biasa. Tunggu hingga kering dan peralatan akan bebas dari bau amis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s