Penyebab Lantai Rumah Banyak Yang Pecah dan Rusak

Jakarta terus membangun dengan pencakar-pencakar langitnya yang kian mengangkasa. Setelah Gama Land dengan Gama Tower-nya yang menjulang 285,5 meter mencakup 64 lantai sebagai gedung tertinggi di Indonesia, giliran KG Global Development yang akan mematahkan rekor itu.

Baca Juga: harga keramik 40×40 

Kelompok bisnis yang dinakhodai Harry Gunawan tersebut akan membangun gedung perkantoran 80 lantai setinggi 400 meter hingga 500 meter. Baca juga: Mangkuluhur City, Perkawinan Bisnis Tommy dan Harry Pencakar langit yang dilabeli Office Tower Two tersebut berada di kawasan pengembangan multifungsi Mangkuluhur City di koridor Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Artikel Terkait: harga keramik granit 

“Saat ini masih dalam proses perizinan. Realisasinya setelah pemilihan presiden (Pilpres) 2019 ya. Lihat kondisi pasar perkantoran juga. Saat ini kan masih lemah. Semoga tahun depan pulih,” ujar Harry menjawab Kompas.com, Senin (28/5/2018). Desain vernakular mendominasi interior The Regent Jakarta.

Mangkuluhur City sendiri dikembangkan atas hasil aliansi strategis dengan skema profit sharing antara KG Global Development dengan putra bungsu Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

Gross development value (GDV) proyek jumbo tersebut ditaksir mencapai 1 miliar dollar AS. Jika dikonversi ke Rupiah saat ini, sekitar Rp 14 triliun. Selain Office Tower Two, terdapat Office Tower One setinggi 33 lantai dan 5 lantai rubanah dengan penyewa utama PT Bank KEB Hana, Apartemen Tower A setinggi 53 lantai dan 4 lantai rubanah, dan Regent Hotel and Residence.

Six Senses Hotels Resorts Spa Uluwatu, Bali.(Dokumentasi PT Cahaya Warna Prima) Sementara itu, ada bangunan yang 100 persen dimiliki sepenuhnya oleh Tommy, yakni Apartemen Tower B yang merupakan apartemen servis (service apartment).

Apartemen servis ini dikelola oleh Fraser Hospitality dengan bendera Fraser Residence seluas 18.600 meter persegi dengan ketinggian 30 lantai dan 4 lantai rubanah.

Adapun proyek masa depan lainnya yang akan digarap oleh KG Global Development adalah tiga Six Senses Hotels Resorts Spa di tiga lokasi berbeda. Menurut Direktur Utama PT Cahaya Warna Prima, anak usaha KG Global Development, Petter Hendrady, ketiganya berada di Uluwatu, Ubud (Bali), dan Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur). “Dalam waktu dekat setelah Six Senses Hotels Resorts Spa Bali beroperasi, kami segera menggarap proyek tersebut. Ini untuk tujuh tahun ke depan,” tuntas Petter.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s